Event
 
Libur Lebaran, Candi Borobudur Naikkan Harga Tiket Masuk

Sabtu, 27 Agustus 2011 - 14:54:03 WIB Penulis : Mahar Prastowo
Dibaca: 2446 kali
Topeng Ireng, salah satu dari puluhan kesenian tradisional yang dipentaskan di Borobudur maupun Desa Wisata sekitar Taman Wisata Candi (Foto: Mahar)

GENERASIINDONESIA-Pengelola kepariwisataan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menaikkan harga tiket masuk kawasan candi itu dengan diimbangi peningkatan layanan kepada pengunjung. 

“Kenaikan berlaku sejak tanggal 15 Januari 2010,” demikian diungkapkan Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Pujo Suwarno di Borobudur.
 
Harga tiket untuk wisatawan nusantara (wisnus) kategori umum pada hari Senin hingga Jumat naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 15 ribu perorang, sedangkan hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional naik dari Rp 15 ribu menjadi Rp 17.500 perorang.
 
Demikian juga untuk wisnus kategori anak-anak dan pelajar secara rombongan dengan jumlah minimal 20 orang, pada hari Senin hingga Jumat naik dari Rp 7.500 menjadi Rp 10 ribu perorang, dan untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional Rp 11 ribu perorang.
 
Pada musim liburan Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, harga tiket wisnus umum Rp 25 ribu perorang dan wisnus anak-anak atau pelajar Rp 12.500 perorang.
 
"Pengunjung akan mendapatkan fasilitas pendukung wisata Candi Borobudur antara lain menonton audio visual tentang Candi Borobudur, Museum Kapal Samudra Raksa, Museum Karmawibangga, bebas biaya kamar kecil, kamera, dan video." Ujar Pujo.
 
Sementara untuk harga tiket untuk wisatawan mancanegara (wisman) umum naik dari 13 dolar AS menjadi 15 dolar AS perorang dan wisman anak-anak atau pelajar naik dari 7 dolar AS menjadi 8 dolar AS perorang dengan asumsi kurs Rp 10 ribu/dollar AS.
 
"Khusus wisman juga mendapatkan layanan panggilan naik kereta mini taman. Lebih dari itu, dalam rangka TWCB meningkatkan program pemberdayaan dan peduli lingkungan Candi Borobudur, pengelola bekerjasama dengan berbagai pihak di lingkungan TWCB untuk mendukung kepariwisataan sehingga wisatawan mendapatkan lebih dari sekadar berwisata ke Candi," ungkap Pujo.
 
Diantara pemberdayaan lingkungan sekitar kawasan wisata Candi Borobudur, pengelola menggandeng desa-desa sekitar dengan program desa wisata yang meliputi penginapan bagi wisatawan atau homestay di 10 desa sekitar, wisata keliling desa naik gajah, wisata kuliner khas Magelang, wisata kerajinan atau handicraft, wisata air Elo Park Rafting dan naik getek di Kali Progo.
 
Bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara yang ingin memaksimalkan kegiatan pariwisatanya selama liburan, dapat mengajukan pendampingan kepada pengelola TWCB.
Share/Bookmark
  Artikel Event Lainnya
Bank Mandiri Hibahkan Rp1,215 Miliar untuk Sarana kesehatan
Midea Luncurkan Mesin Cuci Cerdas dengan Harga Bersahabat
Ajang Miss Motor Show bakal kembali ramaikan IIMS2014
IIMS 2014 diikuti 35 APM Anggota Gaikindo
Reed Panorama usung pameran waralaba FLEI ke tingkat regional ASEAN
Sail Raja Ampat sedikitnya diikuti tiga ribu pengunjung berbagai Negara
Jakarta Wedding Festival 2014 diikuti Ratusan Vendor
Inilah 3 Strategi Express Group Raup Laba
Yuk, Kreatif Sajikan Kesegaran dengan Buavita
Express Group Perluas Usaha di Bisnis Bus dan Taksi Premium
AkzoNobel Memanusiakan Kota dengan Warna
Selengkapnya >
  Komentar
 
afdhol
  20 Oktober 2011 - 12:42:00 WIB
hmmm... ok juga
HENDRIE
  07 April 2012 - 17:01:57 WIB
harga tiket candi borobudur&prambanan berapa nanti lebaran ada kenaikan
faran
  26 Juli 2012 - 15:09:14 WIB
kalo tiket untuk rombongan ada paketnya engga.?
Nama :
E-Mail :
Komentar   
 
  (Masukkan 6 kode diatas)

 
 
  Terkini  
  Populer  
  Agenda Kegiatan
Hospital Expo & Seminar PERSI 2014
FKM UI - Nutrition Expo 2014
Kompas Travel Fair & IFEF 2014
All Print 2014
Indonesia International Motor Show (IIMS)
Amusement Park Expo 2014
Tribute to Rolling Stone
Jakarta Mega Wedding Festival
 
     
Kontak Kami | Tentang kami | Redaksi
Event | Trend | Fashion | Otomotif | Teknologi | Olahraga | Resensi | Film | Musik | Buku | Galeri | Inspirasi