Event
 
Libur Lebaran, Candi Borobudur Naikkan Harga Tiket Masuk

Sabtu, 27 Agustus 2011 - 14:54:03 WIB Penulis : Mahar Prastowo
Dibaca: 2351 kali
Topeng Ireng, salah satu dari puluhan kesenian tradisional yang dipentaskan di Borobudur maupun Desa Wisata sekitar Taman Wisata Candi (Foto: Mahar)

GENERASIINDONESIA-Pengelola kepariwisataan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menaikkan harga tiket masuk kawasan candi itu dengan diimbangi peningkatan layanan kepada pengunjung. 

“Kenaikan berlaku sejak tanggal 15 Januari 2010,” demikian diungkapkan Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Pujo Suwarno di Borobudur.
 
Harga tiket untuk wisatawan nusantara (wisnus) kategori umum pada hari Senin hingga Jumat naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 15 ribu perorang, sedangkan hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional naik dari Rp 15 ribu menjadi Rp 17.500 perorang.
 
Demikian juga untuk wisnus kategori anak-anak dan pelajar secara rombongan dengan jumlah minimal 20 orang, pada hari Senin hingga Jumat naik dari Rp 7.500 menjadi Rp 10 ribu perorang, dan untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional Rp 11 ribu perorang.
 
Pada musim liburan Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, harga tiket wisnus umum Rp 25 ribu perorang dan wisnus anak-anak atau pelajar Rp 12.500 perorang.
 
"Pengunjung akan mendapatkan fasilitas pendukung wisata Candi Borobudur antara lain menonton audio visual tentang Candi Borobudur, Museum Kapal Samudra Raksa, Museum Karmawibangga, bebas biaya kamar kecil, kamera, dan video." Ujar Pujo.
 
Sementara untuk harga tiket untuk wisatawan mancanegara (wisman) umum naik dari 13 dolar AS menjadi 15 dolar AS perorang dan wisman anak-anak atau pelajar naik dari 7 dolar AS menjadi 8 dolar AS perorang dengan asumsi kurs Rp 10 ribu/dollar AS.
 
"Khusus wisman juga mendapatkan layanan panggilan naik kereta mini taman. Lebih dari itu, dalam rangka TWCB meningkatkan program pemberdayaan dan peduli lingkungan Candi Borobudur, pengelola bekerjasama dengan berbagai pihak di lingkungan TWCB untuk mendukung kepariwisataan sehingga wisatawan mendapatkan lebih dari sekadar berwisata ke Candi," ungkap Pujo.
 
Diantara pemberdayaan lingkungan sekitar kawasan wisata Candi Borobudur, pengelola menggandeng desa-desa sekitar dengan program desa wisata yang meliputi penginapan bagi wisatawan atau homestay di 10 desa sekitar, wisata keliling desa naik gajah, wisata kuliner khas Magelang, wisata kerajinan atau handicraft, wisata air Elo Park Rafting dan naik getek di Kali Progo.
 
Bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara yang ingin memaksimalkan kegiatan pariwisatanya selama liburan, dapat mengajukan pendampingan kepada pengelola TWCB.
Share/Bookmark
  Artikel Event Lainnya
Express Group Perluas Usaha di Bisnis Bus dan Taksi Premium
AkzoNobel Memanusiakan Kota dengan Warna
Atasi Masalah Narkoba, BNN Kerjasama dengan SENKOM dan BASRI
Pameran Kreatifitas Tanpa Batas Narapidana
Semester I Tahun 2014 Honda Pimpin 62 % Pasar Sepeda Motor
Tami Grende Sabet Juara Tenis Junior Wimbledon
Huawei Vendor Terbaik Versi Asia Communication Awards 2014
Ooredoo: Internet Dorong Generasi Muda Indonesia Berwirausaha
20 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Manusia
Dolanan Anak sebagai Penguatan Jatidiri
Festival Wayang untuk Tingkatkan Kerukunan Bangsa
Selengkapnya >
  Komentar
 
afdhol
  20 Oktober 2011 - 12:42:00 WIB
hmmm... ok juga
HENDRIE
  07 April 2012 - 17:01:57 WIB
harga tiket candi borobudur&prambanan berapa nanti lebaran ada kenaikan
faran
  26 Juli 2012 - 15:09:14 WIB
kalo tiket untuk rombongan ada paketnya engga.?
Nama :
E-Mail :
Komentar   
 
  (Masukkan 6 kode diatas)

 
 
  Terkini  
  Populer  
  Agenda Kegiatan
Agrochemex Indonesia 2014
SBCK Djarum #ANJI (Agustus)
Lelang Gratis 115 Kios Paspin untuk UMKM
Kampoeng BNI Nusantara 2014
Bazaar Amal Ramadhan Kemenpora
Lokakarya Sustainable Consumption and Production (SCP)
Djarum Ngabuburit #ANJI
Debat Capres- Cawapres
 
     
Kontak Kami | Tentang kami | Redaksi
Event | Trend | Fashion | Otomotif | Teknologi | Olahraga | Resensi | Film | Musik | Buku | Galeri | Inspirasi